Inilah tips Bagaimana Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Smoothing  - Ratu Kemiri

Inilah tips Bagaimana Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Smoothing 

5 bulan yang lalu      Tips Rambut Sehat
Inilah tips Bagaimana Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Smoothing 

Bagi sebagian orang, rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting untuk menunjang penampilan baik laki-laki ataupun perempuan. Khusus bagi perempuan biasanya mereka menginginkan kondisi rambutnya panjang dan juga lurus. Namun tidak semua orang bisa dengan mudah mendapatkan kondisi rambut lurus. Oleh karena itu tidak sedikit wanita yang menyisihkan uang serta waktunya untuk melakukan perawatan rambut. Perawatan rambut yang biasanya dilakukan untuk mendapatkan rambut yang lurus adalah smoothing.

Smoothing adalah salah satu jenis perawatan rambut dengan cara meluruskan rambut menggunakan obat kimia. Proses smoothing biasanya memerlukan waktu yang cukup lama karena tahapannya dilakukan secara berulang-ulang. Mengingat kebanyakan proses smoothing dilakukan dengan menggunakan obat-obatan kimia, maka ada potensi terjadinya efek samping negatif terhadap rambut. Salah satunya adalah terjadinya kerusakan pada rambut jika terlalu sering melakukan smoothing.

Bagi anda yang telah mengalami masalah rambut rusak akibat smoothing, kami akan memberikan tips mengenai cara merawat rambut rusak akibat smoothing. Berikut ini adalah tips-tips nya.

Perhatikan Intensitas Keramas

Intensitas melakukan keramas harus anda perhatikan, karena keramas adalah salah satu jenis perawatan rambut yang simple dan wajib dilakukan secara rutin dan teratur. Minimal anda harus melakukan keramas selama minimal dua kali dalam seminggu. Manfaat dari keramas sendiri adalah untuk menjaga tingkat kelembaban rambut serta mencegah kondisi rambut yang kering dan rusak.

Selain intensitas keramas, anda juga harus memperhatikan pemilihan shampoo yang digunakan untuk proses keramas. Pilihlah shampoo yang paling cocok untuk anda, hindari juga menggunakan

shampoo dengan merk yang berbeda-beda karena hanya akan menimbulkan kerusakan pada rambut. Selain itu anda juga dapat menambahkan perawatan menggunakan kondisioner ketika telah melakukan keramas.

Perhatikan Pemilihan Sisir Rambut

Menyisir merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk membuat tampilan rambut menjadi rapih. Ternyata pemilihan jenis sisir juga merupakan salah satu hal yang penting. Disarankan untuk menggunakan sisir yang bergigi jarang dan berujung bulat. Hal ini bertujuan agar ketika sisir menyentuh kulit kepala tidak menyebabkan lecet dan mematahkan rambut yang kering.

Gunakan Vitamin Untuk Rambut

Selain melakukan keramas secara rutin, anda juga bisa menambahkan porsi perawatan rambut dengan menggunakan vitamin yang dikhusukan untuk kesehatan rambut. Vitamin ini dapat memberikan nutrisi yang sangat diperlukan untuk memperbaiki bagian-bagian rambut yang telah rusak. Disarankan untuk menggunakan vitamin rambut ketika anda baru selesai melakukan keramas.

Itulah sedikit ulasan mengenai bagaiamana cara merawat rambut rusak akibat smoothing. Smoothing sendiri memang bermanfaat untuk membantu proses meluruskan rambut. Namun anda harus lebih bijak karena melakukan smoothing secara berulang malah dapat memberikan dampak yang negatif bagi kesehatan rambut anda salah satunya menjadi kering, kusam dan mudah patah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda, terimakasih.

 




Komentar Artikel "Inilah tips Bagaimana Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Smoothing "